Fakta Unik One Piece Yang Menarik

Fakta Unik One Piece Yang Menarik

One Piece merupakan salah satu manga terfavorit selama masa tetapi ada bermacam fakta unik one piece yang wajib kamu tahu.

Petualangan Bajak Laut Topi Jerami dalam menciptakan harta karun bernama One Piece ini sudah menarik atensi jutaan, apalagi miliaran, orang di dunia.

Bermacam Fakta Unik One Piece Yang Menarik

Novel, film, serta animenya sudah menciptakan miliaran dollar serta hendak terus berjalan apalagi sehabis manganya berakhir nanti. Dengan begitu banyak kepribadian serta cerita yang menggugah, pasti banyak kenyataan menarik di baliknya.

Baca Juga: Usaha Rumahan Yang Trend

Berikut ini merupakan kumpulan fakta unik One Piece yang bisa jadi belum kalian tahu.

Eiichiro Oda mengatakan kalau One Piece telah 80% dari tamat

Fakta unik one piece awal kali terbit pada tahun 1997. Setelah menjalani 22 tahun ini perusahaan waralaba dari serial One Piece sudah terdapat lebih dari 18 jenis anime, 14 film layar lebar yang sudah sangat terkenal di berbagai negara, dan terdapat 12 episode special dari film one piece.

Bisa jadi kalian bingung:“ Kapan ya novel ini tamat?” Dalam suatu wawancara pada Juli 2018, Eiichiro Oda mengatakan One Piece telah berjalan 80%.

Rencananya cuma hendak berjalan 5 tahun

Sesungguhnya, kontrak serialisasi One Piece cuma 20 tahun. Tetapi, sebab penciptaan Shichibukai( 7 Penguasa Lautan), ceritanya jadi terus tumbuh.

Apalagi, sesungguhnya manga ini harusnya cuma berusia 5 tahun. Bagi Oda- sensei, One Piece sepatutnya menceritakan tentang petualangan Luffy melawan Yonkou. Novel ini sepatutnya lebih ringan serta lucu. Tetapi, kala dia memperoleh ilham tentang Shichibukai, pikirannya juga tumbuh dengan liar. Walaupun begitu, Oda sama sekali tidak menyesali keputusan serta perjalanannya ini.

Memecahkan Rekor Guiness World

Pada Juni 2015, One Piece mencatatkan rekor selaku novel dengan cetakan paling banyak selama masa. Per bulan Juni 2015, novel One Piece telah terjual sebanyak 320. 866. 000 kopi. Angka yang impresif serta nyatanya belum hendak tersaingi dalam waktu dekat.

Sebagian pengisi suaranya telah tiada

Sebagian pengisi suaranya telah tiada

Saking panjangnya novel serta anime yang satu ini, sebagian pengisi suara karakternya telah berpulang. Sebagian di antara lain merupakan Kazuyuki Sogabe( Benn Beckman serta Silvers Rayleigh), Daisuke Gori( Jinbei, Dorry), Takeshi Aono( Mihawk), Takkou Ishimori( Sengoku), Ginzo Matsuo( Smoker), serta lain- lain.

Eiichiro Oda memperoleh Rp360 miliyar pertahun dari franchise One Piece

Dari sekian banyak penjualan novel, peluncuran film layar lebar, episode istimewa. Kemudian terdapat berbagai jenis merch, sudah pastinya bisa kalian tebak berapa ya pemasukan Eiichiro Oda?

Bersumber pada kabar yang dilansir dari Kotaku, Oda- sensei memperoleh US$26 juta per tahun. Dalam kurs dikala ini, itu maksudnya Oda memperoleh Rp360 miliyar per tahun. Semata- mata buat pembanding, penulis ternama semacam Jeff Kinney( Diary of a Wimpy Kid), JK Rowling( Harry Potter), Stephen King, serta sebagian penulis yang lain cuma memperoleh kurang dari US$20 juta.

Oda- sensei cuma tidur 3 jam sehari

Mendengar pemasukan per tahunnya memanglah menggiurkan. Tetapi, mangaka ialah salah satu pekerjaan yang berat. Saking beratnya, Eiichiro Oda apalagi mengatakan kepada editornya jika mereka wajib siap mati jika ingin bekerja untuknya.

Ini bukan bualan. Oda- sensei bekerja 7 hari dalam seminggu serta cuma tidur sepanjang 3 jam per harinya. Mengapa dia tidak mempekerjakan asisten yang lebih banyak? Berbeda dengan mangaka yang lain, Oda masih membuat sketsa dini sendiri. Bisa jadi dia punya trust issue?

Kepribadian Sanji termotivasi dari Mr. Pink dari Reservoir Dogs

Hal tersebut yang bisa kalian ketahui bahwa Oda- sensei memang sudah memasukan banyak jenis judul dunia nyata yang ada di dalam komiknya. Tetapi, terdapat pula lho karakternya yang terbuat bersumber pada cerita fiksi. Salah satunya merupakan koki kesayangan Bajak Laut Topi Jerami: Sanji.

Kepribadian Sanji terbuat bersumber pada salah satu tokoh dalam Reservoir Dogs, film karya Quentin Tarantino. Kepribadian tersebut merupakan Mr. Pink, yang diperankan oleh Steve Buscemi. Sanji rencananya diberi nama Naruto. Tetapi, begitu Oda- sensei diketahui akan memiliki berbagai jenis manga seperti anime Naruto, sehingga dirinya juga mengubah namanya menjadi Sanji.

Enel merupakan Eminem

Kalian masih ingat Enel kan? Kepribadian yang mengklaim dirinya selaku Dewa Petir ini merupakan pemakan buat Goro- goro. Buah iblis jenis Logia ini memberikannya kekuatan petir. Tetapi, kekuatan hebatnya nyatanya bukan tandingan untuk Luffy.

Nah, kalian tahu nggak kalau nyatanya visual tokoh ini terbuat bersumber pada Eminem, rapper legendaris yang bernama asli Marshall Mathers? Mirip kan? Nama Enel juga dicatut dari nama industri pemasok listrik Italia.

One Piece sudah lewat sensor yang ketat

One Piece sudah lewat sensor yang ketat

Kala kepribadian Ace awal kali timbul dalam manga, di punggungnya ada tato lambang Bajak Laut Whitebeard. Awal mulanya, lambang tersebut terdiri dari kepribadian Manji serta logo tengkorak berkumis panjang. Tetapi, salah satu editor One Piece mendesak Eiichiro Oda buat mengubahnya. Alasannya, kepribadian Manji nampak semacam lambang swastika terbalik.

Kala itu, One Piece mulai popular di bermacam negeri. Untuk bisa menjauhi berbagai jenis polemik, Oda- sensei sangat menuruti berbagai anjuran dari editornya dan mengganti lambang Whitebeard yang ada menjadi sebuah logo salib.

Eiichiro Oda sering menangis kala menggambar

Kalian tentu telah ketahui kalau sebagian cerita di dalam manga ini sangat pilu serta kelam. Misalnya kematian Belle- mere, bunda angkat Nami ataupun perpisahan Sanji dengan Master Zeff serta yang sangat mengharukan di antara seluruhnya: perpisahan Bajak Laut Topi Jerami dengan Going Merry.

Bukan cuma kalian yang menitikkan air mata serta menangis kala membaca serta menontonnya. Oda- sensei juga begitu. Kala menggambar sebagian adegan pilu One Piece, Oda sering terbawa atmosfer serta menitikkan air mata. Untuk Oda- sensei, salah satu adegan yang sangat menyedihkan merupakan kala Vivi melihat masyarakat Arabasta silih bunuh. Vivi selalu berteriak“ Menyudahi berperang!” namun tidak seseorang juga yang mencermatinya. Saking sedihnya adegan tersebut, Oda hingga wajib menyudahi menggambar serta berangkat keluar ruangan. Bisa jadi biar nggak kelihatan cocok sesengukan. Manly sekali.

Luffy merupakan kepribadian awal yang jadi cover model majalah fashion

Tidak hanya kapten bajak laut, nyatanya Luffy memiliki pekerjaan lain: model majalah mode. Luffy merupakan kepribadian manga awal yang jadi cover model majalah mode. Pada Januari 2010, Luffy tampak di sampul depan majalah mode pria Non- No.

Shinichi Mita merupakan stylist yang merancang tampilan keren Luffy di majalah ini akan tetapi, Luffy senantiasa memakai topi jerami andalannya.

Cuma 3 orang yang ketahui akhir dari cerita One Piece

Walaupun sudah berjalan sepanjang 22 tahun, akhir cerita manga ini sama sekali belum sempat bocor lho namun terdapat 3 orang yang ketahui gimana akhir cerita bajak laut ini, ialah Eiichiro Oda, editornya, serta seseorang anak bernama Hinati Fujinami.

Hinati merupakan fans One Piece yang mengidap kanker paru- paru, serta permintaan terakhirnya merupakan mengenali akhir cerita One Piece. Lembaga Make- A- Wish juga membantunya penuhi permintaan tersebut. Oda- sensei mendatangi rumah sakit Hinati serta menggambarkan akhir cerita One Piece secara tertutup.

Oda menanggapi banyak persoalan konyol di SBS

Jika kalian penggemar sejati One Piece, kalian tentu membaca kolom SBS dengan saksama. Di kolom ini, banyak sekali persoalan konyol dari para pembaca, serta Oda- sensei terus menanggapinya. Salah satu persoalan sangat lucu merupakan apakah perlengkapan vital para pemakan buah iblis mempunyai keahlian yang sama?