About Us

Perbedaan Hobi Dari Bisnis, Ekonomi berbasis pertunjukan saat ini mendorong semakin banyak individu dengan pekerjaan paruh waktu atau penuh waktu untuk menemukan hobi yang memberikan sumber penghasilan sampingan. Di satu sisi, hobi ini beroperasi sebagai bisnis mini, mengambil beberapa jam kerja ekstra setiap minggu dan juga memberi Anda sumber pendapatan lain.

Tapi di mana batasan kategoris dari “hobi” berakhir, dan di mana “bisnis” dimulai? Dan, begitu Anda mengenalinya, bagaimana Anda bisa mengubah hal-hal untuk mengubah hobi Anda menjadi bisnis yang lengkap?

Perbedaan Hobi Dari Bisnis

Mengapa Perbedaan Itu Penting

Pertama, mari kita pertimbangkan mengapa Perbedaan Hobi Dari Bisnisitu penting. Memperlakukan usaha Anda seperti bisnis memiliki beberapa keuntungan berbeda:

Alokasi Waktu

Terlibat dalam bisnis berarti memprioritaskannya saat membuat jadwal. Anda menyisihkan waktu berjam-jam untuk bisnis Anda (misalnya 40 seminggu jika Anda ingin bekerja penuh waktu), sementara hobi biasanya menempati jam-jam yang tersisa dalam minggu tertentu.

Perbedaan Hobi Dari Bisnis ini berarti Anda akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk bisnis daripada hobi, yang berarti Anda akan dapat melakukan lebih banyak dan menghasilkan lebih banyak uang.

Setiap orang memiliki jumlah jam yang terbatas untuk dihabiskan selama seminggu, dan hierarki kewajiban dan tanggung jawab untuk secara bertahap menghilangkan jam tersebut; bisnis akan selalu mendarat lebih tinggi dalam hierarki daripada hobi.

Keseriusan

Ketika Anda lebih fokus pada sesuatu, dan Anda menganggapnya serius, Anda akan menjadi lebih produktif saat melakukannya. Bagi kebanyakan orang, hobi adalah gairah sejati, dan terlibat dengan hobi itu membuat Anda cenderung mencapai “aliran”. Kondisi mental yang menyeimbangkan tantangan dan kesenangan untuk menempatkan Anda “di zona” dan memaksimalkan produktivitas Anda.

Namun, Anda tidak akan mencapai flow secara konsisten jika Anda tidak cukup menantang diri sendiri, yang sering terjadi dalam hobi. Ketika Anda mengambil usaha Anda dari “hobi” ke “bisnis”, Anda akan meningkatkan keseriusan Anda, dan menginvestasikan lebih banyak fokus dalam upaya Anda, pada akhirnya mencapai lebih banyak produktivitas.

Efek pajak

Memungut pajak “hobi” dan “bisnis” secara berbeda, jadi tergantung pada berapa banyak uang yang Anda hasilkan dan berapa banyak pajak yang akan Anda bayar, mungkin menguntungkan untuk menyusun usaha Anda sebagai bisnis.

Salah satu Perbedaan Hobi Dari Bisnis terbesar di sini adalah bahwa hampir semua yang Anda beli untuk bisnis Anda dapat dikurangkan dari pajak pada akhir tahun. Yang berarti Anda akan menghemat banyak uang untuk tagihan pajak Anda saat Anda mengklaim penghasilan kena pajak Anda.

Profitabilitas. Akhirnya

Sebagian besar hobi berfokus pada kesenangan, sementara bisnis berfokus pada profitabilitas. Bagi sebagian besar penghobi, pendapatan adalah pertimbangan kedua; misalnya, mereka mungkin menikmati pengerjaan kayu di waktu luang mereka dan hanya membuat karya yang paling “menyenangkan”. Tetapi hanya menjual karya yang tidak mereka rasakan keterikatan tertentu.

Seseorang yang memperlakukan pengerjaan kayu sebagai bisnis akan secara khusus membuat karya yang mereka teliti menjadi yang paling populer dan paling menguntungkan.

Penyempurnaan keterampilan

Ketika Anda memperlakukan sesuatu seperti hobi, Anda biasanya kurang terdorong untuk meningkatkan keterampilan Anda dari waktu ke waktu. Ketika Anda memperlakukannya seperti bisnis, Anda akan lebih berkomitmen untuk menyempurnakan keterampilan Anda dan berinvestasi dalam kemampuan baru.

Misalnya, ketika Anda belajar bagaimana berinvestasi di saham dan berjangka sebagai hobi. Anda mungkin akan tetap terbatas pada membuat keputusan perdagangan dasar karena Anda akan terintimidasi untuk mencoba taktik yang lebih maju.

Ketika Anda memperlakukannya seperti bisnis, Anda akan bersedia menghabiskan lebih banyak waktu, uang, dan energi untuk mempelajari hal-hal baru—dan karena Anda tetap menghabiskan lebih banyak waktu untuk itu, Anda akan meningkatkan keterampilan Anda saat berlatih.

Investasi

Tentu saja, melabeli hobi Anda sebagai bisnis juga memberi Anda alasan untuk berinvestasi lebih banyak di dalamnya; jauh lebih mudah secara psikologis membenarkan pengeluaran $1.000 untuk peralatan baru untuk bisnis Anda—bukan hanya untuk hobi Anda.

Bisnis bisa mahal, tentu saja, dengan SBA memperkirakan bahwa biaya bisnis rata-rata $30.000 untuk dibuat—tetapi jika Anda tidak pernah berinvestasi pada diri sendiri, Anda mungkin tidak akan pernah mencapai potensi sejati Anda.

Apa yang dapat Anda lakukan jika Anda dapat mengiklankan diri Anda dengan lebih efektif? Bagaimana jika Anda memiliki alat yang memungkinkan Anda membuat karya dengan kualitas lebih tinggi?

Keuntungan dari Hobi

Bagian sebelumnya sebagian besar berfokus pada keuntungan yang dimiliki “bisnis” dibandingkan “hobi”. Tetapi ada beberapa keuntungan yang dimiliki hobi dibandingkan bisnis juga:

Biaya

Seperti disebutkan sebelumnya, bisnis bisa mahal. Jika Anda tidak memiliki beberapa ribu dolar untuk mengubah hobi Anda menjadi bisnis. Mungkin akan lebih sedikit stres dan tidak terlalu membebani anggaran Anda untuk menjadikan hobi Anda hanya sebagai hobi untuk sementara waktu.

Kenikmatan

Ada beberapa orang yang menganjurkan gagasan mengikuti hasrat Anda sebagai karier, tetapi banyak orang lain yang menolak gagasan ini; mengubah gairah Anda menjadi karier berarti Anda akan meningkatkan risiko kelelahan. Hal yang Anda sukai bisa menjadi hal yang Anda benci, dan Anda mungkin kehilangan strategi koping yang Anda miliki untuk menghadapi tekanan pekerjaan yang sedang berlangsung. Pada akhirnya, hobi lebih menyenangkan daripada bisnis, dan bagi sebagian orang, kesenangan itu jauh lebih baik daripada uang.

Perbedaan

Ketika Anda mengubah hobi Anda menjadi bisnis, Anda segera kehilangan sebagian besar waktu luang Anda. Yang berarti Anda memiliki lebih sedikit hobi lain untuk dikejar. Alih-alih berfokus pada banyak hobi kecil untuk mengisi waktu luang Anda, Anda mulai mendedikasikan hampir seluruh waktu Anda untuk satu sumber. Ini bisa menjadi hal yang baik atau buruk, tetapi kebanyakan orang menemukan lebih banyak kesenangan dengan berbagai kegiatan, bukan hanya satu.

Dikatakan demikian, jika tujuan akhir Anda adalah menghasilkan lebih banyak uang, meningkatkan keterampilan Anda. Atau maju secara objektif, ujung spektrum “bisnis” hampir secara universal lebih baik. Dan itulah beberapa pembahasan tentang Perbedaan Hobi Dari Bisnis.